Sumber gambar : http://overactdev.com/wp-content/uploads/passion.jpg

PASSION
Anything about your passion ?
Hallo sobat setelah beberapa hari ini vakum untuk menulis akhirnya muncul lagi dengan sedikit ide tentang passion yang sering banget di omongin banyak orang. Sebenernya saya juga bingung tentang apa sebenarnya passion saya, tapi setelah beberapa bulan ini saya merenung, dan setelah mengikuti beberapa seminar tentang passion yang syalala ~ akhirnya diri ini mendapat pencerahan sobat... semoga sobat nanti setelah membaca sedikit tulisan ini juga bisa mendapat pencerahan ya......
Jadi sobat saya pengen cerita nih, beberapa waktu lalu saya kan menghadiri seminar, di seminar tersebut, salah satu pembicaranya mengatakan bahwa di dunia ini ada dua golongan manusia, yang golongan pertama adalah seseorang yang tau passionnya dan dapat digolongkan orang yang multi talent, semua bisalah ya karena passionnya banyak.. Trus yang golongan kedua adalah orang yang sampai mati tidak mengetahuhi passionnya apa.
Setelah mendengar perkataan itu, kaget sobat..seketika saat itu saya berpikir saya masuk golongan kedua Nauzubillah min zalik, dan sampai sekarang yang selalu saya ingat dari hasil seminar empat jam dua golongan itu sobat. hmmm moonmaap jangan ditiru ya sobat.
Passion sendiri memiliki arti sesuatu yang akan kamu lakukan terus menurus, saat kamu melakukan hal tersebut kamu tidak akan merasa bosan, sesuatu yang akan kamu korbankan untuk meraih hal tersebut.  Jadi sobat terdapat beberapa cara untuk mengetahuhi apa sebenarnya passionmu, sebagai berikut ini :
1.      Kenali diri sendiri, kunci utama untuk mengetahuhi passion adalah mengenali diri sendiri. Kenali apa yang kamu sukai ? Kenali sesuatu yang kamu berani mengambil resiko pada hal tersebut ? Kenali  sesuatu yang tidak membuatmu bosan ? Kenali sesuatu saat kamu melakukan rasa penat dalam diri terasa hilang ?
2.      Coba semua hal, lakukan semua kegiataan positif yang dapat menemukan passionmu, coba hal-hal baru di hidupmu yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Manfaatkan masa mudamu untuk mencoba semua kegiatan positif.
3.      Gali potensi dari dalam diri, cobalah menggali segala potensi dari dalam diri, terkadang passion tertup oleh sedikit rasa malas misalnya malas untuk keluar dari zona nyaman. Zona nyaman sendiri merupakan keadaan dimana dalam keadaan tersebut kamu merasa nyaman.
4.      Mengobrol dengan orang lain, cobalah untuk mengobrol dengan orang lain, ajak orang lain utuk menjadi teman diskusi, tanyakan pandangannya tentang passion.
5.      Cintai semua hal yang kamu lakukan, banyak orang mengatakan bahwa lakukan segala hal yang sesuai passionmu, hmm bagi kalian yang masih belum menemukan apa sebenarnya passsion kalian, tidak ada salahnya untuk mencintai semua hal yang sedang kamu lakukan karena biasanya passion akan muncul.

Itu sobat tentang passion dan sedikit cara untuk menemukan passion, intinya sobat keluarlah dari zona nyamanmu dan temukan passionmu.

Komentar