Gambar diambil  dari https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2017/11/20/c9c2b1b2-a14a-43a3-a838-dc7334c4cbf8.jpg?a=1


#TumpukDITENGAH
Sobat.. pernah nggak sih kalian memperhatikan sekeliling kalian, saat makan di rumah makan?, pasti terkadang sobat akan melihat meja-meja penuh dengan piring kotor, gelas-gelas kotor sisa minuman orang, tisu-tisu berserakan di meja. Pasti sobat sekalian.. merasa sebel kan kalau melihat pemandangan meja makan kotor seperti itu.  Sobat..terkadang banyak yang berpikir bahwa, hal itu tugas dari pramusaji dan tidak perlu repot-repot untuk membantu membersihkan atau sekedar menumpuknya. Dengan berpikiran hal tersebut maka, akan memperlambat kerja dari pramusaji hasilnya banyak pembeli lain yang tidak segera mendapatkan pesananya.
Jadi ternyata ada hlo satu gerakan yang bisa mempercepat gerak pramusaji selain itu juga bisa meringankan sedikit dari pekerjaan pramusaji. Gerakan itu namanya #TumpukDiTengah, gerakan ini merupakan salah satu gerakan satu menit berfaedah yang bisa meringankan sedikit perkerjaan dari pramusaji.
Gerakan ini cukup mudah hlo, caranya seperti di bawah ini... :
1.      Pertama yang sobat bisa lakukan adalah setelah makan dan ada sisa makanan, taruhlah dalam satu wadah.
2.      Kemudian susun piring yang sudah bersih dari sisa makanan disusul dengan bagian atas piring atau wadah yang masih ada sisa makannanya, beserta sendoknya.
3.      Ketiga, Letakan tumpukan piring tersebut di bagian tengah meja disusul dengan gelas-gelas bekas minuman, sisa tisu makan juga bisa sobat taruh di tengah.

Simple kan, selain bisa meringankan sedikit pekerjaan dari pramusaji, ternyata dengan sedikit melakukan hal berfaedah tersebut, akan membuat sedikit kebahagian di hati pramusaji, hehe kalau pramusajinya hatinya bahagia maka pekerjaan merekapun terasa lebih ringan.Sobat sekalian... pasti juga bakal seneng kan, kalau bisa membuat orang lain bahagia.Selain itu dengan kita melakukan gerakan tersebut, kita akan dapat mengahargai pekerjaan orang lain. Mudah ternyata membuat orang lain bahagia, salah satunya melakukan gerakan #TumpukDiTengah.

Komentar